Cara Membuat Origami Bunga Kamelia | Camellia

Bunga Camelia (Camellia Japonica) yang memiliki arti keabadian berasal dari Asia Tenggara tepatnya di daratan Cina dan Selatan, dan sudah tersebar di berbagai negara. Daun dan pucuk dari bunga camelia banyak digunakan sebagai teh. Daya tarik dari bunga camelia salahs atunya adalah karena bunga yang indah ini memiliki wangi yang semerbak sehingga nama camelia ini banyak digunakan sebagai nama anak gadis. Bunga camelia berwarna putih kuning dengan diameter 2 sampai 4 cm, memiliki akar tunggang yang kuat, panjang daun 4-15 cm dengan lebar 2-5 cm. Biji dan bunga kamelia menghasilkan minyak atsiri yang dipergunakan untuk kesehatan dan beberapa produk kecantikan.

Selain sebagai tanaman camelia memiliki nilai tambah tersendiri yaitu pucuk daun camelia banyak digunakan sebagai teh di berbagai negara seperti Cina dan India, ternyata teh daun camelia ini memiliki banyak khasiat yaitu untuk memperlebar bronkus sehingga dapat meringankan sakit asma, mengobati sakit jantung koroner dan terdapat kandungan yang bisa melemahkan bakteri penyakit yang bersifat kebal.

Tutorial origami kali ini mengenai cara membuat origami bunga kamelia. Peralatan yang siapkan untuk membuat bentuk origami bunga kamelia adalah pensil, pengaris, dan 2 kertas origami. Langkah-langkah dalam membuat origami bunga kamelia nanti akan dibagi menjadi 2 bagian, bagian pertama untuk membuat bagian bunganya dan bagian kedua untuk membuat bagian daunnya.

Adapun cara dan langkah-langkah pengerjaan dalam membuat bentuk origami bagian bunga kamelia adalah sebagai berikut :


Adapun cara dan langkah-langkah pengerjaan dalam membuat bentuk origami bagian daun bunga kamelia adalah sebagai berikut :


Jika bagian bunga dan daun sudah jadi, maka gabungkan gambar no 12 dan 9 seperti pada gambar no 13 di atas. Sekian tutorial membuat origami bunga camelia dan lihat juga cara membuat origami berbagai bentuk lainnya di Tutorial Origami.

Source image by : Fumiaki Shingu

0 Response to "Cara Membuat Origami Bunga Kamelia | Camellia"

Post a Comment