Cara Membuat Origami Bunga Anyelir | Carnation

Bunga Anyelir, atau disebut juga Bunga teluki dan dikenal dalam bahasa Inggris sebagai Carnation, mempunyai nama ilmiah Dianthus caryophyllus adalah tanaman hias pekarangan dan pot yang populer. Tanaman ini berasal dari kawasan Mediterania. Bunga anyelir memiliki warna yang terang dan berwarna-warni, sehingga sering digunakan sebagai hiasan. Ada dua jenis tanaman anyelir yaitu jenis satu bunga bagi setiap tangkai dan jenis `spray', banyak bunga bagi setiap tangkai.

Anyelir dapat hidup selama 18-20 bulan. Tanaman ini dapat mencapai ketinggian sampai 2 meter, namun untuk dapat tumbuh tegak ia harus diikat dengan penyokong. Garis pusat batang tanaman bunga anyelir dapat mencapai 1 cm. dan biasanya membengkak pada buku/ruas.
Tutorial origami kali ini mengenai cara membuat origami bunga carnation. Peralatan yang siapkan untuk membuat bentuk origami bunga carnation adalah pensil, pengaris, dan 2 kertas origami. Langkah-langkah dalam membuat origami bunga anyelir nanti akan dibagi menjadi 2 bagian, bagian pertama untuk membuat bagian daunnya dan bagian kedua untuk membuat bagian tangkainya.

Adapun cara dan langkah-langkah pengerjaan dalam membuat bentuk origami bagian carnation adalah sebagai berikut


Jika bagian daun dan bunga sudah jadi, maka gabungkan gambar seperti pada gambar no 9 di atas. Sekian tutorial membuat origami bunga anyelir dan lihat juga cara membuat origami berbagai bentuk lainnya di Tutorial Origami.

Source image by : Fumiaki Shingu

0 Response to "Cara Membuat Origami Bunga Anyelir | Carnation"

Post a Comment