Cara Membuat Origami Bunga Mawar

Bunga Mawar (Rosa Canina) adalah suatu jenis tanaman semak dari Genus Rosa sekaligus nama bunga yang dihasilkan tanaman ini. Mawar liar terdiri dari 100 spesies lebih, kebanyakan tumbuh di belahan bumi utara yang berudara sejuk. Spesies mawar umumnya merupakan tanaman semak yang berduri atau tanaman memanjat yang tingginya bisa mencapai 2 sampai 5 meter. Walaupun jarang ditemui, tinggi tanaman mawar yang merambat di tanaman lain bisa mencapai 20 meter.

Tanaman hias yang menghasilkan bunga dengan warna-warni yang indah. Bunga Mawar juga sering dijadikan sebagai lambang cinta. Terutama mawar merah. Di Indonesia sendiri bunga mawar digunakan untuk berbagai keperluan dari mulai bunga hias, bunga meja atau bunga tabur.

Tutorial origami kali ini mengenai cara membuat origami bunga mawar. Peralatan yang siapkan untuk membuat bentuk origami bunga mawar adalah pensil, pengaris, dan 2 kertas origami. Langkah-langkah dalam membuat origami bunga mawar nanti akan dibagi menjadi 2 bagian, bagian pertama untuk membuat bagian bunganya dan bagian kedua untuk membuat bagian daunnya.

Adapun cara dan langkah-langkah pengerjaan dalam membuat bentuk origami bagian bunga mawar adalah sebagai berikut :


Adapun cara dan langkah-langkah pengerjaan dalam membuat bentuk origami bagian daun bunga mawar adalah sebagai berikut :


Jika bagian bunga dan daun sudah jadi, maka gabungkan seperti gambar nomor 9 dan 7 pada gambar di atas. Sekian tutorial membuat origami bunga mawar dan lihat juga cara membuat origami berbagai bentuk lainnya di Tutorial Origami.

Source image by : Fumiaki Shingu

0 Response to "Cara Membuat Origami Bunga Mawar"

Post a Comment