Cara Membuat Origami Bunga Pansy

Bunga Pansy adalah salah satu bunga yang paling populer menghiasi taman dan kebun, tetapi bunga ini jarang dijumpai di Indonesia karena proses penanamnya yang sulit. Bunga pansy memiliki perpaduan warna ditengah dan semakin memudar ke arah pangkal dengan bagian tepi atas. bunga pansy adalah masih keturunan bunga viola. banyak orang menjuluki bunga yang selalu tersenyum, mungkin karena bentuknya yang unik dan kadang juga seperti bentuk sayap kupu-kupu. Pansy bunga yang indah ditanam di pot ataupun sebagai border pekarangan rumah.

Tutorial origami kali ini mengenai cara membuat origami bunga pansy. Peralatan yang siapkan untuk membuat bentuk origami bunga pansy adalah pensil, pengaris, dan 3 kertas origami. Langkah-langkah dalam membuat origami bunga pansy nanti akan dibagi menjadi 3 bagian, bagian pertama untuk membuat bagian bunga, bagian kedua untuk membuat bagian daun, dan bagian ketiga untuk membuat bagian pot bunga pansy.

Adapun cara dan langkah-langkah pengerjaan dalam membuat bentuk origami bagian bunga pansy adalah sebagai berikut :


Adapun cara dan langkah-langkah pengerjaan dalam membuat bentuk origami bagian daun bunga pansy adalah sebagai berikut :


Adapun langkah-langkah pengerjaan dalam membuat bentuk origami bagian pot bunga pansy adalah sebagai berikut :


Jika bagian bunga, daun, pot sudah jadi, maka gabungkan seperti gambar di atas. Sekian tutorial membuat origami bunga pansy dan lihat juga cara membuat origami berbagai bentuk lainnya di Tutorial Origami.

Source image by : Fumiaki Shingu

0 Response to "Cara Membuat Origami Bunga Pansy"

Post a Comment