Cara Membuat Origami Bunga Morning Glory

Bunga morning glory adalah jenis bunga merambat yang hampir mirip dengan tumbuhan kangkung air. Bunganya juga ungu, ada yang ungu tua maupun ungu muda. Namun perlu diketahui, bunga ini daunnya tidak bisa dimakan seperti kangkung air. Spesialnya bunga ini adalah setiap pagi tiba, saat matahari bersinar maka bunganya akan mekar dan menutup ketika malam tiba. Tidak hanya itu saja, bunganya akan mengeluarkan bau yang cukup harum semerbak.

Bunga morning glory dapat ditemukan di Amerika dan di daerah Asia. Bunga ini cenderung hidup di daerah subtropis dan beriklim sedang. Bunga morning glory dapat tumbuh hingga 8 inci, tapi rata-rata kebanyakan hanya mampu tumbuh 4 inci. Pohon dapat tumbuh sepanjang 10 kaki dengan daun berbentuk hati.

Di China, morning glory dipercaya dapat digunakan untuk obat-obatan. Arti dari bunga morning glory adalah pengaruh, keanggunan atau perilaku yang dibuat-buat. Ada juga yang mengatakan bahwa bunga ini merupakan arti dari janji teguh atau kasih sayang, serta ada yang menyampaikan pendapat bahwa bunga ini merupakan lambang dari cinta tak terbalas.

Tutorial origami kali ini mengenai cara membuat origami bunga morning glory. Peralatan yang siapkan untuk membuat bentuk origami bunga morning glory adalah pensil, pengaris, dan 2 kertas origami. Langkah-langkah dalam membuat origami bunga morning glory nanti akan dibagi menjadi 2 bagian, bagian pertama untuk membuat bagian bunganya dan bagian kedua untuk membuat bagian daunnya.

Adapun cara dan langkah-langkah pengerjaan dalam membuat bentuk origami bagian bunga morning glory adalah sebagai berikut :


Adapun cara dan langkah-langkah pengerjaan dalam membuat bentuk origami bagian daun bunga morning glory adalah sebagai berikut :


Jika bagian bunga dan daun sudah jadi, maka gabungkan gambar seperti pada gambar di atas. Sekian tutorial membuat origami bunga morning glory dan lihat juga cara membuat origami berbagai bentuk lainnya di Tutorial Origami.

Source image by : Fumiaki Shingu

0 Response to "Cara Membuat Origami Bunga Morning Glory"

Post a Comment