Cara Membuat Origami Bunga Seribu | Hydrangea

Hydrangea macrophylla atau Bunga bokor (Bunga seribu) merupakan tanaman hias yang berasal dari Asia Timur dan Asia Selatan (Jepang, Tiongkok, Himalaya, Indonesia), Amerika Utara dan Amerika Selatan. Sebagian besar spesies berasal dari Honsu, sebuah pulau besar di Jepang. Di Indonesia Hydrangea macrophylla lebih banyak dibudidayakan sebagai bunga potong dan tanaman hias di pekarangan atau di taman-taman.

Bunga bokor dari spesies yang tumbuh di daerah beriklim sejuk yang memiliki sifat menggugurkan daun (tumbuhan peluruh), sebagian besar spesies merupakan tumbuhan hijau abadi.

Tutorial origami kali ini mengenai cara membuat origami bunga seribu. Peralatan yang siapkan untuk membuat bentuk origami bunga seribu adalah pensil, pengaris, dan 2 kertas origami. Langkah-langkah dalam membuat origami bunga seribu nanti akan dibagi menjadi 2 bagian, bagian pertama untuk membuat bagian bunganya dan bagian kedua untuk membuat bagian daunnya.

Adapun cara dan langkah-langkah pengerjaan dalam membuat bentuk origami bagian daun dan bunga seribu adalah sebagai berikut :


Jika bagian bunga dan daun sudah jadi, maka gabungkan seperti gambar nomor 6 pada gambar di atas. Sekian tutorial membuat origami bunga seribu dan lihat juga cara membuat origami berbagai bentuk lainnya di Tutorial Origami.

Source image by : Fumiaki Shingu

0 Response to "Cara Membuat Origami Bunga Seribu | Hydrangea"

Post a Comment