Cara Membuat Origami Bunga Kaktus

Kaktus adalah nama yang diberikan untuk anggota tumbuhan berbunga famili Cactaceae. Kaktus dapat tumbuh pada waktu yang lama tanpa air. Kaktus biasa ditemukan di daerah-daerah yang kering (gurun). Kata jamak untuk kaktus adalah kakti. Kaktus memiliki akar yang panjang untuk mencari air dan memperlebar penyerapan air dalam tanah. Air yang diserap kaktus disimpan dalam ruang di batangnya. Kaktus juga memiliki daun yang berubah bentuk menjadi duri sehingga dapat mengurangi penguapan air lewat daun. Oleh sebab itu, kaktus dapat tumbuh pada waktu yang lama tanpa air.

Tutorial origami kali ini mengenai cara membuat origami bunga kaktus. Peralatan yang siapkan untuk membuat bentuk origami bunga kaktus adalah pensil, pengaris, dan 2 kertas origami. Langkah-langkah dalam membuat origami bunga kaktus nanti akan dibagi menjadi 2 bagian, bagian pertama untuk membuat bagian bunganya dan bagian kedua untuk membuat bagian potnya.

Adapun cara dan langkah-langkah pengerjaan dalam membuat bentuk origami bagian bunga kaktus adalah sebagai berikut :


Adapun cara dan langkah-langkah pengerjaan dalam membuat bentuk origami bagian pot bunga kaktus adalah sebagai berikut :


Jika bagian bunga dan daun sudah jadi, maka gabungkan seperti gambar nomor 13 pada gambar di atas. Sekian tutorial membuat origami bunga kaktus dan lihat juga cara membuat origami berbagai bentuk lainnya di Tutorial Origami.

Source image by : Fumiaki Shingu

0 Response to "Cara Membuat Origami Bunga Kaktus"

Post a Comment