Cara Membuat Origami Bunga Anggrek | Orchid

Bunga Anggrek (Orchidaceae) adalah bunga dengan anggota jenis terbanyak. Jenis-jenisnya tersebar luas dari daerah tropika basah hingga wilayah sirkumpolar, meskipun sebagian besar anggotanya ditemukan di daerah tropika. Kebanyakan anggota suku ini hidup sebagai epifit, terutama yang berasal dari daerah tropika. Anggrek di daerah beriklim sedang biasanya hidup di tanah dan membentuk umbi sebagai cara beradaptasi terhadap musim dingin. Organ-organnya yang cenderung tebal dan "berdaging" (sukulen) membuatnya tahan menghadapi tekanan ketersediaan air. Anggrek epifit dapat hidup dari embun dan udara lembap. Orchidaceae adalah sumber inspirasi dari nama kereta api Argo Anggrek, kereta api eksekutif yang melayani Surabaya Pasar Turi-Gambir. 

Jenis jenis bunga Anggrek indah ini salah satunya adalah bunga anggrek bulan merupakan tanaman anggrek yang banyak disukai oleh sebagian besar penduduk Indonesia terutama kaum hawa karena tanaman hias yang cocok dipajang baik di dalam maupun di luar rumah dan cocok dengan iklim di Indonesia.

Tutorial origami kali ini mengenai cara membuat origami bunga anggrek. Peralatan yang siapkan untuk membuat bentuk origami bunga anggrek adalah pensil, pengaris, dan 1 kertas origami. Langkah-langkah dalam membuat origami bunga anggrek kali ini hanya membuat bagian bunganya.

Adapun cara dan langkah-langkah pengerjaan dalam membuat bentuk origami bagian bunga anggrek adalah sebagai berikut :



Jika bagian bunga sudah jadi, maka akan seperti pada gambar no 14 di atas. Sekian tutorial membuat origami bunga anggrek dan lihat juga cara membuat origami berbagai bentuk lainnya di Tutorial Origami.

Source image by : Internet

0 Response to "Cara Membuat Origami Bunga Anggrek | Orchid"

Post a Comment