Cara Membuat Origami Bunga Tulip 3 Dimensi

Bunga tulip (Tulipa) adalah tanaman tahunan berumbi yang berasal dari Asia Tengah. Di Belanda tanaman yang dapat mencapai tinggi sekitar 70 cm ini berbunga saat musim dingin yakni sekitar Maret dan April. Di Iran dan Turki, bunga ini menjadi lambang bunga nasional. Bunga tulip hanya dapat tumbuh dan berbunga di daerah subtropis yang suhu hariannya tidak lebih dari 16 derajat Celcius.

Bunga tulip memiliki beberapa ciri yang dapat kita lihat dari tampilan morfologinya. Daun tulip berbentuk lanset, berwarna hijau tua saat muda, dan berwarna kuning saat memasuki musim gugur. Daun memiliki bulu halus pada bagian bawahnya dengan tulang daun berupa bachidodromus. Bunga tulip adalah bunga yang cantik. Warna bunga bermacam-macam tergantung dari jenis kultivas asalnya. Bunga tersusun dalam bentuk spiral. Bentuk ini merupakan modifikasi dari sistem perbungaan pinaceae. Batang tulip tumbuh tegak berkayu dengan warna hijau hingga abu-abu tua.

Tutorial origami kali ini mengenai cara membuat origami bunga tulip. Peralatan yang siapkan untuk membuat bentuk origami bunga tulip adalah pensil, pengaris, dan 2 kertas origami. Langkah-langkah dalam membuat origami bunga tulip nanti akan dibagi menjadi 2 bagian, bagian pertama untuk membuat bagian bunganya dan bagian kedua untuk membuat bagian tangkainya.

Adapun cara dan langkah-langkah pengerjaan dalam membuat bentuk origami bagian bunga tulip adalah sebagai berikut :

Adapun cara dan langkah-langkah pengerjaan dalam membuat bentuk origami bagian tangkai bunga tulip adalah sebagai berikut :


Jika bagian bunga dan tangkai sudah jadi, maka gabungkan gambar seperti pada gambar no 17 di atas. Sekian tutorial membuat origami bunga tulip dan lihat juga cara membuat origami berbagai bentuk lainnya di Tutorial Origami.

Source image by : Internet

0 Response to "Cara Membuat Origami Bunga Tulip 3 Dimensi"

Post a Comment