Cara Membuat Origami Bunga Sepatu | Poinsettia

Bunga sepatu (Hibiscus rosa sinensis) disebut juga sebagai kembang wera dalam bahasa sunda. Sedangkan orang jawa menyebutnya wora-wari. Tanaman ini termasuk dalam keluarga Malvaceae. Tanaman bunga sepatu ini banyak ditanam orang di halaman sebagai tanaman hias atau sebagai pagar hidup. Bunganya yang indah dan warna yang mencolok dapat menyegarkan mata dan memperindah pekarangan rumah.

Untuk perkembangbiakannya, biasa dilakukan dengan cara stek batang atau cangkok. Jarang sekali yang memanfaatkan bijinya. Kebanyakan orang mengira kalau bunga kembang sepatu hanya memiliki warna merah, padahal warnanya sangat beraneka ragam tergantung jenisnya. Ada yang berwarna orange, kuning, bahkan putih.
Tutorial origami kali ini mengenai cara membuat origami bunga sepatu. Peralatan yang siapkan untuk membuat bentuk origami bunga sepatu adalah pensil, pengaris, dan 2 kertas origami. Langkah-langkah dalam membuat origami bunga sepatu nanti akan dibagi menjadi 2 bagian, bagian pertama untuk membuat bagian bunganya dan bagian kedua untuk membuat bagian tangkainya.

Adapun cara dan langkah-langkah pengerjaan dalam membuat bentuk origami bagian bunga dan daun bunga sepatu adalah sebagai berikut :


Jika bagian daun sudah jadi, maka gabungkan gambar seperti pada gambar no 9 di atas. Sekian tutorial membuat origami bunga sepatu dan lihat juga cara membuat origami berbagai bentuk lainnya di Tutorial Origami.

Source image by : Fumiaki Shingu

0 Response to "Cara Membuat Origami Bunga Sepatu | Poinsettia"

Post a Comment